iBz

ink down the beautiful

Wednesday, October 24, 2012

No Place That Far part.1


Pagi ini adalah hari pertama MOS untuk siswa baru diSMAku. Aku dan kak lasslie (kakak kelasku) mempersiapkan semua yang kami perlukan untuk MOS siswa baru, hmm nampaknya kak lasslie sangat antusias dengan semua ini, maklum saja ini adalah tahun terakhirnya diSMA.
          Jam tepat menunjukkan pukul 7 pagi,ini berarti MOS siap dilaksanakan. Semua murid baru udah berkumpul, kak lasslie dan kak Gill mengabsen mereka satu persatu.
“andrea meilia”. Suara kak lasslie memanggil murid baru itu
“basmah”. Giliran kak gill memanggil.
 “basmah??”, basmah?” hingga 3x kak gill memanggil tak ada sahutan dari yang punya nama.
          Dari kejauhan tampak seorang anak perempuan berlari dengan tergesa-gesa menuju lapangan MOS.
“ma,maaf kak aku telat” pintanya dengan penuh iba
“kenapa kamu telat?” Tanya kak gill
“tadi dijalan ada kecelakaan kak, jalanan jadi macet.” Jawab basmah dengan penuh ketakutan
“baik aku akan memaafkanmu,tapi kami harus memberimu hukuman!”ucap kak gill
          Akhirnya murid baru itu diberi hukuman oleh kak gill, sebenarnya aku dan kak lasslie gag tega sama dia,tapi mau gimana lagi,disini kak gillah yang berkuasa, maklum aja dia ketua OSIS.
Kak gill menyuruh basmah memunguti sampah dilapangan itu, dan harus dikumpulkan setelah MOS usai nanti.
          Saat istirahat MOS, aku dan kak lasslie pergi kekantin, saat sedang membeli minum, aku melihat anak baru itu menjalankan hukumannya, Nampak raut kelelahan diwajahnya,karena kasihan aku dan kak lasslie menghampirinya
“hei, are you tire?” Tanya kak lasslie padanya
“iy kak,tapi gag papa kok,ini adalah salahku?”
“besok kamu jangan ulangi lagi,ya!” perintahku padanya
“oh iy. Kenalin aku Arista, dan ini kak Lasslie!”
“hei kak, aku Basmah!”
“Basmah kamu haus? Kak lasslie menyodorkan segelas air mineral
“iy, kak terimakasih!”
“ya udah kami pergi dulu ya!” sahutku
          Aku dan kak Lasslie pergi meninggalkan basmah, membiarkannya menyelesaikan hukuman.
          Esok harinya, Basmah udah gag telat lagi berangkat sekolah, bahkan dia datang paling pagi, dia anak yang baik, dan sopan.
Hari ini adalah hari terakhir MOS, hmm lega rasanya bisa menyelesaikan tugas baru ini.
          Sejak aku dan kak Lasslie mengenal Basmah kami menjadi akrab, aku kak lasslie dan basmah, mempunyai kegemaran yang sama, yaitu pada salah satu boyband dunia yang bernama WESTLIFE, ya westlife lah yang mempersatukan kami.
***
          Hari ini langit tak bersahabat, udara sangat dingin, aku berjalan memasuki lorong sekolahan, memang ini masih sangat pagi, sengaja memang aku berangkat pagi,untuk menyelesaikan sejumlah pekerjaan yang belum sempat kuselesaikan tadi malam.
          Segera aku memasuki kelas, dan kumulai membuka lembaran kertas itu satu persatu, akhirnya tak berapa lama ppekerjaan itu selesai.  Karena jam masih menunjukkan pukul 06.18, masih sangat sepi sekolah ini, hmm aku tak sengaja melihat basmah sedang termenung didepan kelasnya,aku hampiri saja dia
“hei,kamu kenapa? Pagi-pagi udah bengong? Tanyaku mengagetkannya
“oh nggak kak, aku bingung aja, ada cowok yang suka sama aku tapi temenku juga suka sama dia!”
“hmm, susah juga ya bas, trus kamu suka juga gag sama dia?”
“gag tau kak, aku bingung!”
“gini aja deh, kamu bilang terus terang sama temen kamu itu, kan nanti pasti dia bisa ngerti!”
“makasih atas sarannya kak!”
“ya sama-sama!”
          Tak beberapa lama kemudian, sekolah yang tadinya kosong bagai bangunan tak berpenghuni itu, dipenuhi dengan orang2 yang berlalu lalang menuju tempat mereka melaksanakan tugasnya.
          Sepulang sekolah aku dan basmah tidak langsung pulang,sengaja kami  menunggu kak lasslie,rencananya sih kami mau ditraktir kak lasslie makan es cream,
“hey guys,aku punya ide bagus nih?”
“apa kak?” tanyaku penasaran
“gimana kalau kita buat group namananya ALB,singkatan dari nama kita?’’
“wah bagus tuh kak, aku setuju!”ungkap basmah dengan gembira
“iya,aku juga!”
          Sejak saat itu persahabatan kami semakin akrab,aku sangat bahagia bisa mempunyai sahabat seperti kak lasslie dan basmah. Mereka adalah orang-orang yang baik.
          Hari ini aku dan basmah melihat kak lasslie menangis, entah apa yang terjadi aku gag tau. Kuhampiri kak lasslie dan berusaha menghiburnya,
“kak, kamu kenapa?”Tanya basmah
“arista,basmah. Aku lagi kecewa sama seseorang?”
“siapa kak?” tanyaku
“kamu tau nicho kan?”
“ya? Ada apa sama kak nicho?”
“I see him with a girl!”
“eh tunggu deh, kak lasslie suka sama kak  nicho?”
“iya! Aku sakit hati. Aku rasa nicho sepertinya suka sama aku, tapi kenapa dia melakukan hal itu?”
“kakak sabar aj!” hiburku dan basmah
          Siang itu aku melihat basmah sangat gembira. Tak seperti biasanya,pasti ada hal yang terjadi
“kamu kenapa senyum-senyum gitu?”
“eh kak rista, tau gag kak, tadi aku jadian sama mark!”
“hah. Iyakah? Wah selamat ya, trus gimana sama temen kamu yang suka sama mark?”
“dia bilang gag papa kak!”
“bagus dh!”
          Untuk merayakan hal itu basmah mengajakku dan kak lasslie kerumah es cream,tempat biasa kami mengobrol, saat memasuki tempat itu,kak lasslie ambruk, dia pingsan. Aku dan basmah panic, kami segera membawa kak lasslie pulang, tante kak lasslie sangat khawatir dengan kesehatan kak lasslie, kebetulan kak lasslie tinggal dengan tantenya disini, daddy sama mommynya berada diFRANCE, maklum aja kak lasslie bukanlah orang indo, dia orang france tapi sejak kecil tinggal diindonesia.
Setelah kak lasslie sadar kami bertanya, penyakit apa yang diidap kak lasslie, namun kak lasslie tak mau cerita, ia seperti menyembunyikan sesuatu dari kami. Tapi ya udahlah kuanggap kak lasslie sehat-sehat saja.
          Hari ini kak lasslie tidak masuk sekolah, aku mulai khawatir dengan kesehatannya. Semoga saja dia baik-baik aja.
Setelah pulang sekolah aku menjenguk kak lasslie dirumahnya, apa yang dia katakana? Aku sangat terkejut, dia bilang dia sangat bahagia karena kak nicho datang menjenguknya, kak lasslie mendapat sebuah surat serta sebatang bunga dari kak nicho,
“wow romantic”, kataku pada kak lasslie.
          Pagi ini kak lasslie udah masuk sekolah, ya dia udah sembuh, aku dan basmah sangat bahagia menyambut kedatangannya.

0 comments:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © iBz | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com