iBz

ink down the beautiful

Tuesday, March 18, 2014

Dua Kantong Yang Berbeda

Alkisah, ada seseorang yang menikmati kebahagian dan ketenangan dalam hidupnya. Orang tersebut mempunyai 2 kantong. Pada kantong yang satu terdapat lubang dibawahnya, tapi di kantong satunya tidak terdapat lubang.
Segala sesuatu yang menyakitkan yang pernah didengarnya seperti makian dan sindiran ,ditulisnya di sebuah kertas,digulung kecil,kemudian dimasukkannya kedalam kantong yang berlubang. Tapi, semua yang indah, bermanfaat dan benar dimasukkannya ke dalam kantong yang tidak ada lubangnya.
Pada malam hari, ia mengeluarkan semua yang ada didalam kantong yang tidak berlubang,membacanya dan menikmati hal hal indah yang telah diperoleh sepanjang hari itu.
Kemudian ia merogoh kantong yang ada lubangnya,tetapi ia tidak menemukan apapun. Maka ia pun tertawa dan tetap bersukacita karena tidak ada sesuatu yang dapat merusak hati dan jiwanya.
Teman teman, Itulah yang harus kita lakukan. Menyimpan semua yang baik di “kantong yang tidak berlubang” , sehingga tidak satupun yang baik yang hilang dari hidup kita. Sebaliknya, simpanlah semua yang buruk di “kantong yang berlubang” Maka yang buruk itu akan jatuh dan tidak perlu kita ingat lagi.
Namun sayang sekali, masih banyak orang yang melakukan dengan terbalik. Mereka menyimpan semua yang baik di “kantong yang berlubang” dan apa yang buruk di “kantong yang tidak berlubang” (memelihara pikiran pikiran jahat dan segala sesuatu yang menyakitkan hati). Maka, jiwanya menjadi tertekan dan tidak ada gairah dalam menjalani hidup.

Oleh karena itu, agar bisa menikmati kehidupan bahagia dan tenang, jangan menyimpan apa yang tidak baik didalam hidup kita (Tahukah anda bahwa sakit hati, iri hati dendam dan kemarahan juga bisa menyebabkan penyakit serius bahkan kematian). Mari menyimpan hanya yang baik dan bermanfaat. J

0 comments:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © iBz | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com